Informasi yang diumumkan serta merta
(Disampaikan secepatnya kepada masyarakat karena menyangkut hajat hidup orang banyak atau ketertiban umum)
Informasi Darurat Sosial
Kejadian bencana sosial (misalnya: konflik sosial, pengungsian massal).......................................................
Tanggap darurat kebakaran panti atau fasilitas sosial......................................................................................
Penutupan sementara layanan akibat force majeure (banjir, longsor, dll)........................................................
Informasi Bencana Alam Terkait Layanan DINSOSPPPA
Akses layanan sosial terganggu akibat banjir, longsor, atau kerusakan jalan..................................................
Perubahan lokasi/lokasi sementara layanan bantuan sosial..............................................................................
Wabah atau Penyakit Menular
Informasi penanganan dampak sosial akibat wabah penyakit..........................................................................
Instruksi atau arahan teknis dari Dinas untuk kelompok rentan (anak, lansia, perempuan)............................
Peringatan Dini untuk Perlindungan Anak dan Perempuan
Kasus kekerasan menonjol yang menimbulkan keresahan publik (dengan tetap menjaga privasi korban).....
Ajakan kewaspadaan terhadap modus penipuan atau eksploitasi anak/perempuan........................................
Informasi Krisis Bantuan Sosial
Keterlambatan penyaluran bansos dan alasannya................................................................................................
Mekanisme penanganan/penyaluran bantuan saat kondisi darurat....................................................................
Instruksi atau Kebijakan Mendadak
Pengumuman perubahan mendesak jam atau tempat layanan............................................................................
Pengumuman penyesuaian prosedur layanan karena faktor eksternal.................................................................